Wednesday, February 22, 2017

Simulasi keuntungan dari belanja kulakan impor dari Cina

Salam sukses.. Saya akan sharing beberapa hal perhitungan untung nya impor barang.
Pertama, biasakan lakukan riset market/pasar jualan anda jika kulakan impor, lalu cek harga nya dari supplier lokal. Setelah melakukan riset pasar, membandingkan harga dan cost lain jika melakukan impor.


Coba kita lakukan simulasi, untuk pembelian Handbag fashion wanita di Indonesia pasaran harga KW Super atau menyerupai asli taruh lah sekitar 500-1 juta rupiah per piece.

Bila kita membeli dari Cina dengan kualitas yang sama, bahkan lengkap dengan aksesoris hingga seperti asli seperti kartu, wadah, box, dll hanya memakan biaya  $ 20-40 USD atau separuh dari harga dalam negri.

Jika kita mengambil 50 piece tas tersebut, maka keuntungan anda 2 kali lipat tadi dikurangi dengan biaya pengiriman misalnya jika ingin cepat menggunakan pesawat otomatis agak mahal, atau mengunakan kapal tetapi agak lama. Biaya pengiriman ini bisa beragam, tergantung dari pelabuhan/bandara mana menuju ke mana. Pelabuhan Indonesia di Jakarta, Semarang dan Surabaya, sedangkan pesawat menggunakan penerbangan internasional saja.

Taruh lah 50 piece tersebut packingan nya lebih dari 1 CBM dan nilainya diatas $250 USD maka menggunakan LCL. Maka tinggal tambahkan saja biaya LCL barang + Asuransi + Bea Masuk (jika ada) dan + biaya freight/undername (jika ada),maka anda akan menemukan harga total 50 piece untuk dibagi per piece memakan biaya berapa tinggal tambahkan saja akan ditemukan harga jual ideal. Itu pun masih jauh dari harga pasaran di dalam negri loh.. Dijamin..


Contoh lain kita impor buff/masker serbaguna yang di pasaran antara Rp 15.000 - Rp 50.000 tergantung kualitas dan bumbu marketing. Jika anda jeli, harga buff ini hanya dibawah Rp 1.800 saja di Cina.
Dengan kemasan yang tipis dan bentuk yang langsing jelas 1 CBM akan muat banyak, sehingga anda bisa memangkas cost impor kedalam kategori impor kecil (dibawah $250 USD dan dibawah 1 CBM) yang artinya bebas biaya tidak perlu bayar bea, undername, dan sebagainya.
Dangan harga beli Rp 1.800 dan dijual Rp 8.000 saja anda sudah bisa memikan toko/reseller untuk jualin produk anda sampe ludes. Untung besar.


Contoh lain Fashion hijab, dimana harga pasaran antara Rp 25.000 s/d ratusan ribu rupiah sedangkan harga jika anda impor hanya dibawah $1 USD saja, dilakukan simulasi seperti dua contoh diatas tetap akan untung besar.

Atau pada simulasi seperti gambar dibawah ini

Prinsipnya adalah jika anda tidak memiliki Angka Pengenal Impor, gunakan Undername melalui Jasa Forwarder. Atau beli barang yang relatif kecil dan muat banyak dalam 1 CBM agar termasuk impor kecil dibawah $250 dan kurang dari 1 CBM)

Jika ada pertanyaan, konsultasi, diskusi, silahkan hubungi kami PT. Anugrah Dharma Pangestu Yogyakarta.

Semoga manfaat..

Postingan seperti ini dan banyak postingan bermanfaat lainya bisa anda dapatkan rutin dengan follow / add akun ini :
  • FB page : https://shrinke.me/nNMk
  • Instagram @ayonaikkelas
  • YouTube Channel https://shrinke.me/hN54A

Silahkan add friend dan follow jika bermanfaat ya.. ^^


No comments:

Post a Comment