Thursday, February 2, 2017

Kenapa Impor dari Cina?

Kenapa harus impor barang langsung dari China? Tanpa harus melalui perantara sebagai reseller atau grosir?

Jawabannya adalah, karena harga barang di China itu MURAH!! Kalau kita mau langsung mengimpor barang dari China, maka keuntungan yang akan kita dapatkan berlipat-lipat ganda. Langsung dari pabrik pemroduksi barang, dengan harga jual yang GILA GILAAN..

Contoh harga produk berikut yang merupakan harga beli langsung dari China




Sudah Familiar dengan benda ini? namanya Buff. Harga Pasaran di Indonesia beragam dari Rp 20.000,- sampai dengan Rp 50.000,- an. Betul? TAUKAH HARGA ASLINYA ?? CUMA Rp 1.200 sampai dengan Rp 1.800,- aja

Bayangin anda jual itu 100 pcs aja dengan harga 20 ribu? untung berapa?




Terlihat kalau harga produk di atas yaitu Screen Protector Ipad ternyata sangat murah di China sana. Alangkah baiknya apabila kita bisa langsung mengimpornya, maka kita bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar apabila kita jual di daerah sekitar tempat tinggal kita. Potensi keuntungan hingga 1000%.

Di pikiran kita, pastinya banyak sekali permasalahan dalam hal impor langsung dari China. Misalnya masalah pajak, masalah ijin dan lain sebagainya yang kita anggap ribet dan menghambat bisnis kita. Padahal perasaan itu hanyalah prasangka kita yang belum tahu bagaimana cara yang benar mengimpor barang dari China. Yang sebenarnya terjadi adalah, mengimpor barang dari China itu tidak se'ribet' yang kita pikirkan. Asalkan kita tahu ilmunya, caranya dan juga 'jalur'nya. Apalagi di China sana sangat banyak pilihan vendor yang bisa kita ajak untuk kerjasama impor.

Berdasarkan pengalaman kami selama berjualan di Ebay dengan sistem dropship, rata-rata biaya kirim dari vendor China adalah free International Shipping alias biaya pengiriman gratis Internasional. Seandainya ada juga, pastinya sangat-sangat murah.

Kita terkadang 'terdoktrin' dengan biaya kirim dari Indonesia ke luar negeri yang nilainya hampir 300 ribuan per kilogram. Alhasil kita pun berfikir kalau di luar negeri juga begitu, padahal sebenarnya TIDAK. Kalau di China, semua pengiriman barang dari UKM di sana disubsidi oleh pemerintah, bahkan ada juga yang digratiskan. Tujuan pemerintah mensubsidi dan menggratiskan biaya kirim produk mereka adalah, agar UKM mereka bisa berkembang pesat. Karena pembeli produk buatan China sebagian besar datang dari luar negeri, otomatis uang orang luar negeri mengalir ke negeri China. Untuk jangka panjangnya, kebijakan pemerintah China ini dinilai sangat bagus dalam hal memperkuat perekonomian mereka. Dan sekarang, bisa kita lihat fakta bahwa perekonomian China merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Ingat! Kuncinya adalah 'mengalirkan uang dari luar negeri ke dalam negeri'. Itulah yang sampai saat ini belum terpikirkan oleh pemerintah Indonesia. Biaya kirim mahal, maka perekonomian kita jalan di tempat.

Untuk cara impor, tips, trik, dll. Baca postingan selanjutnya.

Postingan seperti ini dan banyak postingan bermanfaat lainya bisa anda dapatkan rutin dengan follow / add akun ini :
  • FB page : https://shrinke.me/nNMk
  • Instagram @ayonaikkelas
  • YouTube Channel https://shrinke.me/hN54A

Silahkan add friend dan follow jika bermanfaat ya.. ^^

No comments:

Post a Comment